Jokowi ingin masyarakat tahu alokasi APBD

Senin, 07 Januari 2013 - 12:32 WIB
Jokowi ingin masyarakat tahu alokasi APBD
Jokowi ingin masyarakat tahu alokasi APBD
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ingin masyarakat mengetahui pengalokasian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Untuk itu, dia akan berusaha melakukan transparansi setiap pengeluaran dana APBD DKI Jakarta.

"Biar nanti semua orang bisa ngeliat, 'Oh, berarti subsidi harus dikeluarkan dari APBD nantinya sekian', 'Oh, tiket yang harus dibayar sekian', 'Oh, kita harus nyicil setiap tahun sekian'. Saya buka semuanya biar masyarakat ngerti," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (7/1/2013).

Dia melanjutkan, jangan sampai warga Jakarta tidak tahu setiap pembangunan yang tengah digencarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Masyarakat juga diminta ikut aktif melakukan pemantauan terhadap dana APBD.

"Jangan tau-tau ada MRT, Monorel, buka semuanya nanti. Hitung-hitungan tiket seperti apa, subsidi seperti apa, beban DKI berapa, semuanya saya buka," terangnya.

Saat ditanya detail anggaran pembangunan tersebut, Jokowi mengaku, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pembahasan. Saat sudah final, pihaknya berjanji akan membahas dan membuka semua rincian anggaran itu.

"Kira-kira minggu-minggu ini atau minggu depan. Kalkulasinya saya rangkum dulu. Nanti bentar lagi saya buka lagi hitung-hitungan mengenai MRT," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)