Ahok: Jangan ada lagi razia anjal & PSK

Jum'at, 04 Januari 2013 - 15:11 WIB
Ahok: Jangan ada lagi razia anjal & PSK
Ahok: Jangan ada lagi razia anjal & PSK
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, jangan ada lagi razia tangkap untuk menertibkan anak jalanan di ibu kota.

"Jangan, jangan ada razia tangkap seperti itu. Saya tidak mau ada lagi operasi-operasi tangkap tangan seperti itu, nanti anak-anak malah pada kecelakaan," ujarnya di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Ditambahkan dia, perlu pendakatan khusus kepada anak jalanan. "Pendekatan saja, nanti ketahuan kok. Nanti kita fungsikan RT dan RW lebih baik. PSK juga, pokoknya saya tidak setuju adanya tangkap-tangkap, terlalu bahaya itu. Akhirnya sungai lagi tinggi masuk ke Sunter. Ntar malah mati kayak dulu," ungkapnya.

Dalam penanganannya, Ahok mencontohkan, seperti menangani orang jalanan yang dimasukkan ke panti beberapa hari lalu. "Kita akan bawa kayak kemarin di Semanggi juga ada orang yang agak ganggu kejiwaan, kita sudah masukin ke dalam panti," ujarnya.

Dia melanjutkan, pihak swasta juga bisa memberikan bantuan berupa panti dan pondok swasta. "Kan mereka sudah ada yang beberapa bentuk panti asuhan swasta kan. Pondok-pondok juga banyak yang swasta. Kita sih pengennya mereka juga akan kita tata. Harus ada sekolah dan segala macam," imbuhnya.

Penanganan tersebut, kata Ahok, saat ini sudah mulai dilaksanakan. "Diam-diam sudah mulai itu, sudah mulai kita monitor. Yang kita agak repot kan yang bukan orang Jakarta, datang dari luar. Kita mesti pikirin caranya bagaimana. Kalau kita kejar-kejar kan tabrakan repot," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0527 seconds (0.1#10.140)