Jokowi bantah Kota Tua tak menarik investor

Rabu, 02 Januari 2013 - 23:34 WIB
Jokowi bantah Kota Tua tak menarik investor
Jokowi bantah Kota Tua tak menarik investor
A A A
Sindonews.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo membantah, jika Kota Tua yang merupakan salah satu lokasi bersejarah di Jakarta tidak menarik investor.

Menurutnya, investor tidak menarik terhadap Kota Tua, dikarenakan penjual kota bersejarah itu, tidak mampu untuk melakukan komunikasi jualan kepada investor.

“Yang jual aja nggak bisa," kata Jokowi sapaan akrabnya, di Balai Kota, rabu (2/1/2013).

Ia mengaku, bangunan Kota Tua yang terletak di Jakarta Pusat, akan dijadikan creative public space.

"Saya akan mengirim surat kepada pengelola bangunan, untuk memperbaiki atas bangunan yang sudah tidak terawatt atau mulai runtuh untuk segera diperbaiki,” kata Jokowi.

Ia mengatakan, jika pengelola bangunan itu tidak merestorasi dan memperbaiki. Maka, Pemprov akan meminta pengelola mengikhlaskan pengelolaan bangunan tua tersebut ke Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau memang gak mau, diberikan ke kita. kita siap untuk jadi pemilik," cetusnya.

Ia menambahkan, di Kota Tua banyak bangunan bersejarah dan menarik untuk dikunjungi, layaknya bangunan bersejarah lainnya yang berada di beberapa Negara seperti China dan Rusia.

“Kota Tua sangat menarik untuk di kunjungi. Bahkan, Kota Tua tidak kalah menariknya dengan kota-kota yang punya heritage seperti itu. Di Cina dan Rusia, pengunjung harus antri 2 km dan mengeluarkan uang Rp150 ribu hanya untuk melihat bangunan tua,” imbuhnya
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4471 seconds (0.1#10.140)