Harun dikenal pribadi yang ramah

Rabu, 02 Januari 2013 - 19:19 WIB
Harun dikenal pribadi yang ramah
Harun dikenal pribadi yang ramah
A A A
Sindonews.com – Salah satu korban meninggal Harun, dari tabrakan maut yang terjadi di ruas Tol Jagorawi Km 03, Selasa (1/1/2012) pagi memiliki pribadi yang ramah. Selain itu, Harun juga dikenal oleh tetangganya rajin bersedekah.

Mariah (70) salah seorang warga Jalan Semangka I, Kecamatan Cibodas Sari, Kota Tangerang, yang rumahnya tepat di depan rumah Harun mengisahkan, sudah mengenal lama dengan Harun yang ramah dan santun. Bahkan, Harun beserta keluarga dikenal ramah dengan para tetangga.

“Keluarganya semua ramah. Bahkan, kalau ngobrol suka berjam-jam sama para tetangga,” kata Maria di rumahnya, Rabu (2/1/2013) pagi.

Mariah mengaku kaget mendengar kecelakaan yang terjadi pada Harun. Menurutnya, tidak ada tanda apa-apa kalau Harun akan meninggal.

Harun merupakan seorang yang pekerja keras, suka bersedekah, dan mudah bergaul, sehingga warga di daerah tempat tinggalnya menyukainya.

Hal senada disampaikan Hj. Maryam, kalau berita itu sempat simpang siur, sebelumnya Maryam mengira yang meninggal adalah anaknya Harun yang bernama Erni karena dibunuh.

“Saya sempat kaget, tapi setelah melihat berita ternyata Pak Harun yang meninggal,” kata wanita yang sudah berumur 60 tahun ini.

Maryam mengatakan, Harun sudah lama menjual rumahnya yang di jalan Jalan Semangka I nomor 99, Kecamatan Cibodas Sari, Tangerang.

“sudah 7 bulan rumahnya di jual,” kata dia.

Maryam melanjutkan, rumah itu sekarang sepi, sesekali istrinya kemari untuk mengobrol dengan tetangga dekat rumahnya, tapi kalau untuk menetap Harun tinggal dengan anaknya Erni yang mengontrak di Jalan Dukuh, Kecamatan Cibodas Sari, Tangerang.

Maria pun tidak membenarkan kalau Hatta Radjasa mendatangi rumah Harun yang di Jalan Semangka 1.

“Kalau Menteri yang datang semua orang di sini pasti tahu,’’ kata dia.

Warga Jalan Jalan Semangka I, Kecamatan Cibodas Sari, Kota Tangerang, terkesan dengan kesantunan Harun, banyak yang menyesalkan kejadian tabrakan maut tersebut.

Warga berharap agar polisi bisa menghukum pelakunya siapapun itu menyantuni keluarganya yang ditinggal.

“Harun orang baik, dan pasti langsung nyemplung ke surga,” katanya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di rumah duka, banyak orang yang berkumpul di depan rumah Harun pasca tragedi itu. Polisi dan wartawan pun nampak berdatangan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)