Pilkada Kota Bekasi, polres ajak ormas bersikap netral

Senin, 10 Desember 2012 - 20:21 WIB
Pilkada Kota Bekasi, polres ajak ormas bersikap netral
Pilkada Kota Bekasi, polres ajak ormas bersikap netral
A A A
Sindonews.com - Polresta Bekasi Kota meminta organisasi masa (ormas) untuk bersikap netral, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, yang akan dilaksanakan pekan depan. Hal itu menyusul deklarasi netral yang dilakukan oleh Ormas PPPSBBI.

Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Priyo Widyanto mengatakan, seharusnya ormas tidak memberikan dukungan ke partai politik. Hanya saja, setiap anggota ormas berhak memberikan aspirasi individu kepada setiap pasangan calon wali kota dan wakilnya.

"Ormas itu harus bersikap netral dan tidak mendukung partai politik, hal itu untuk menunjukan independensi dari ormas," kata Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Priyo Widyanto dalam kegiatan silaturahmi dengan Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI), Senin (10/12/2012).

Ia menilai, jika salah satu ormas melakukan dukungan bisa menyalahi aturan organisasi, dan bertentangan dengan AD/ART organisasi.

"Dalam masa kampanye terakhir dan pencoblosan, saya minta setiap ormas dan kepolisian bersinergis menciptakan pemilu damai," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua PPPSBBI Bekasi Tb Hendra, ormas itu harus bersikap netral dalam Pilkada Bekasi. Selain itu, setiap ormas harus bisa menciptakan suasana aman, nyaman, tertib demi terselenggaranya Pilkada Bekasi.

"Netral demi terciptanya suasana kondusif," katanya.

Sementara, kampanye terakhir pasangan incumbent Rachmat Effendi-Akhmad Syaikhu (PAS), melakukan kampanye terakhirnya di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (10/12). Dalam kampanye, beberapa tokoh elit politik turut menghadiri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)