Pemilik Pabrik Tahu Maut, diperiksa Mabes terkait kasus formalin

Selasa, 27 November 2012 - 13:53 WIB
Pemilik Pabrik Tahu Maut, diperiksa Mabes terkait kasus formalin
Pemilik Pabrik Tahu Maut, diperiksa Mabes terkait kasus formalin
A A A
Sindonews.com – Iwan pemilik Pabrik Tahu yang meledak di Kampung Bambon Rt 11/02, Serengseng Sawah, Jagakarsa meledak, Selasa (27/11/2012) pagi. Masih menjalani pemeriksaan penyidik Mabes Polri terkait kasus dugaan penyalahgunaan penggunaan formalin.

Menurut Kapolsek Jagakarsa Kompol Arsalam, setelahnya kordinasi dengan pihak Mabes, ternyata Iwan pemilik Pabrik Tahu, masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri terkait kasus pelanggaran kesehatan, karena penyalahgunaan formalin.

“Satu minggu yang lalu, pemiliknya yang bernama Iwan masih menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, terkait kasus berbeda. Yaitu penyalahgunaan formalin,” katanya.

Perwira melati satu ini menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi mata, Pabrik Tahu beroperasi tanpa seijin RT dan RW setempat. Bahkan, aktivitas pabrik pun tidak diketahui oleh warga sekitar.

“Berdasarkan keterangan pengurus RT dan RW setempat, pabrik ini tidak melaporkan aktivitas pabriknya. Pabrik ini langsung membuang limbahnya ke kali, yang beketulan tidak jauh dari lokasi pabrik.” tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)