Pabrik tahu meledak diduga tabung uap tersumbat

Selasa, 27 November 2012 - 13:49 WIB
Pabrik tahu meledak diduga tabung uap tersumbat
Pabrik tahu meledak diduga tabung uap tersumbat
A A A
Sindonews.com – Ledakan pabrik tahu, yang menewaskan satu orang pegawai, dan melukai dua pegawai lainnya, diduga disebabkan oleh tabung uap yang tersumbat.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Arsalam mengatakan, berdasarkan penyelidikan sementara, ketiga pegawai yang menjadi korban lalai saat menggunakan mesin pembuat tahu, sehingga menyebabkan tabung uap tersumbat dan meledak.
“Ketiganya langsung mengoperasikan mesin produksi tahu ini, tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap kondisi mesin,” kata kata Kompol Arsalam saat dihubungi Sindonews, Selasa (27/11/2012).

Ia menjelaskan, peristiwa ledakan ini murni kelalaian. Karena uap yang seharusnya keluar melalui salurannya, tertahan dan mengakibatkan tekanan terhadap tabung. Tekanan yang cukup lama, rupanya tidak mampu ditahan oleh tabung.
“Walhasil, tabung itu meledak dan melukai pegawai yang sedang bekerja,” ungkapnya.

Sebelumnya, pabrik tahu yang terletak di pemukiman padat penduduk, Kampung Bambon RT 11/02, Srengseng Sawah, Jagakarsa, meledak pada pagi tadi. Akibatnya, satu orang pegawai tewas dan dua orang lainnya mengalami luka bakar yang cukup serius. Beruntung api tidak sempat menjalar ke rumah warga.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)