Pilkada Bekasi diikuti 5 pasangan calon

Kamis, 11 Oktober 2012 - 05:05 WIB
Pilkada Bekasi diikuti 5 pasangan calon
Pilkada Bekasi diikuti 5 pasangan calon
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi meloloskan lima pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2017.

Ketua KPU Kota Bekasi TB Hendy Irawan mengatakan, kelima calon tersebut lolos dalam beberapa tahapan seleksi yang telah dilakukan KPU. "Kelimanya memenuhi syarat dan dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai peserta Pemilu kali ini," ujaranya kepada Sindonews, di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (10/10/2012).

Berdasarkan pengamatan di lokasi, penetapan sidang pleno calon peserta Pemilu kali ini, dimeriahkan dengan hadirnya simpatisan dari masing-masing calon. Tampak anggota kepolisian dari Polresta Bekasi, Kodim 0507 dan Satpol PP Kota Bekasi ikut melakukan mengamankan.

Seperti diketahui, Pilkada Kota Bekasi akan digelar pada 16 Desember 2012 mendatang. Peserta Pilkada yang lolos dan ditetapkan oleh KPU diantaranya pasangan dari incumbent yakni Rachmat Effendi dengan Akhmad Syaikhu. Sayangnya, Wali Kota Bekasi Rachmat tidak hadir.

Pasangan incumbent ini, didukung oleh Partai Golkar, PKB, Hanura dan PKS. Sedangkan pasangan incumbent lainya yang diusung PAN, Gerindra dan PPP adalah Sekda Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi berpasangan dengan artis sinetron Lucky Hakim.

Sementara itu, PDI Perjuangan, PBB dan PDS mengusung istri mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, Sumiyati (SM2) dengan Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi Anim Imanudin dari Fraksi PDI Perjuangan. Sedang Partai Demokrat mengusung Awing Asmawi dan Andi Zabidi.

Selain calon yang diusung dari Partai Politik, dari calon perseorangan pasangan independent juga ikut meramaikan kancah Pilkada Kota Bekasi yakni Ketua DPC Peradi Bekasi Shalih Manggara Sitompul dengan Anwar Anshori Mahdum.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)