Komisi E DPRD DKI akan panggil Disdik Jakarta

Kamis, 27 September 2012 - 13:11 WIB
Komisi E DPRD DKI akan panggil Disdik Jakarta
Komisi E DPRD DKI akan panggil Disdik Jakarta
A A A
Sindonews.com - Tawuran antara SMAN 6 dan SMAN 70 Bulungan Jakarta Selatan, telah menyita perhatian semua pihak. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan memanggil Kepala Disdik DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto terkait tawuran tersebut.

"Komisi E (DPRD DKI) juga akan memanggil Dinas Pendidikan untuk membahas tentang hal maraknya tawuran pelajar," kata anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Belly Bilalussalam, kepada Sindonews, Kamis (27/9/2012).

Dia mengatakan, tawuran yang menewaskan pelajar SMAN 6 dan SMAN 70, Alawy Yusianto Putra (15), merupakan pembahasan yang utama pada saat pemanggilan Sisdik DKI nanti.

"Tawuran baru-baru ini (antara) siswa SMAN 70 dan SMAN 6 akan menjadi pembahasan khusus kami (Komisi E DPRD DKI Jakarta) karena kedua sekolah ini sudah terlalu sering bentrok semenjak tahun 1980an," katanya.

Selain itu, menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Timur ini, pihak sekolah harus bertanggung jawab serta tindak tegas bagi siswa yang melakukan tawuran antar pelajar tersebut.

"Saya pikir perlu penindakan tegas bukan hanya kepada siswanya saja. Tapi juga tenaga pendidiknya khususnya kepala sekolah (kepsek) di kedua sekolah tersebut harus bertanggung jawab," tandasnya.

Dia menduga ada yang tidak beres dalam pola pendidikan kedua sekolah yang bertaraf internasional tersebut, sehingga siswanya kerap kali tawuran.

"Saya pikir predikat sekolah ini RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Iternasional) perlu ditinjau ulang atau bahkan kita rekomendasikan untuk dicabut saja. Karena ini sangat memalukan dan memilukan," kata politikus PPP ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)