Polisi masih buru pemilik senpi di TMII

Jum'at, 07 September 2012 - 22:54 WIB
Polisi masih buru pemilik senpi di TMII
Polisi masih buru pemilik senpi di TMII
A A A
Sindonews.com - Polisi terus menelusuri pemilik senjata api yang ditemukan di tepi danau Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, hingga kini pihaknya masih mendata nomor yang terdapat di senjata api jenis FN Arge itu.

"Kita perlu mendata, dan memeriksa partikel-partikelnya terlebih dahulu. Kita cari tahu nomor yang terdapat di pistol tersebut apakah asli atau tidak, kita harus coba melakukan investigasi mendalam," kata Rikwanto saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Dia mengungkapkan, senjata yang ditemukan tersebut ternyata sudah tidak ada mesinnya, sehingga secara fisik sudah tidak bisa lagi digunakan. Namun, peluru tajam yang ditemukan bersama senjata api itu masih tajam, dan bisa digunakan.

menurutnya, jika tidak dapat menemukan pemiliknya, maka pihaknya akan segera memusnahkan senjata api dan peluru yang ditemukan itu. "Saat ini senjata api jenis FN sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur," ujarnya.

Sebelumnya, satu pucuk pistol jenis FN Arge Frame Merk Auto T 550053 buatan AS, ditemukan di tepian Danau Air Tawar dekat Aeromovel TMII, Jakarta Timur. Senjata api tersebut ditemukan oleh Samit, seorang karyawan museum air tawar TMII.

Rikwanto menjelaskan, saksi Samit pada saat itu sedang membersihkan rumput dan sampah di pinggir danau. “Senpi dibungkus dalam tas kresek warna hitam. Setelah dibuka, ternyata berisi satu unit Pistol FN," tambah Rikwanto.

Samit kemudian melaporkan penemuannya ke Polsek Metro Cipayung. Petugas yang datang segera memeriksa lokasi dan mengamankan magazin, plip kokang, dan pelatuknya.

Di samping penemuan senjata, polisi juga menamankan ratusan butir peluru yang ditemukan di lokasi, yaitu 3 butir peluru kaliber 45 mm, 2 butir peluru kaliber 30 mm, 22 butir peluru kaliber 38 mm, 19 butir peluru kaliber 9 mm, 147 peluru senjata laras panjang kaliber 65 mm.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)