Waspada terorisme, Polda minta perketat keamanan

Jum'at, 07 September 2012 - 20:17 WIB
Waspada terorisme, Polda minta perketat keamanan
Waspada terorisme, Polda minta perketat keamanan
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya memastikan telah memberikan pengetatan keamanan di setiap lokasi keramaian di DKI Jakarta. Pengetatan ini terkait kewaspadaan atas aksi terorisme yang kembali muncul.

“SOP dari tiap-tiap instansi baik dari pemerintah, swasta sudah ada. Di mal pun sudah ada pintu khusus atau metal detector, kemudian setiap satpam sudah dibekali dengan SOP,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Namun ditegaskannya, kewaspadaan keamanan tergantung dari petugas keamanan itu sendiri. Pemeriksaan keamanan dengan metal detector hanya sebagai alat bantu, selanjutnya diperlukan ketelitian dari petugas keamanan.

"Objek yang diperiksa baik kendaraan, orang maupun barang harus diteliti dan diamati, jangan sampai ada yang lolos. Para satpam atau petugas patut mencurigai atau menggeledah," ungkapnya.

Rikwanto meminta warga atau petugas keamanan di lokasi keramaian atau instansi pemerintah segera melapor ke petugas kepolisian apabila terdapat kejanggalan atau hal-hal yang mencurigakan.

"Kalau tidak bisa ditanggulangi, segera cepat melapor, kami siap membantu. Yang penting meningkatkan kewaspadaan serta mulai hati-hati terhadap setiap pengunjung yang datang pada tiap instansi pemerintah, sipil maupun pusat-pusat perbelanjaan," tuturnya lagi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)