2.500 sopir taksi Bandara Soetta mogok

Rabu, 15 Agustus 2012 - 15:55 WIB
2.500 sopir taksi Bandara Soetta mogok
2.500 sopir taksi Bandara Soetta mogok
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 2.500 sopir taksi yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan aksi demonstrasi dan mogok beroperasi. Mereka mengeluhkan terminal taksi baru yang minim fasilitas dan tidak layak dan menuntut perbaikan terminal.

Nasihin (41), sopir taksi Prima Jasa mengatakan, pihak Angkasa Pura II telah mengeluarkan surat pemberitahun kepada para supir taksi stiker khusus untuk pindah ke terminal taksi baru, yang berlokasi di depan mulai gedung Garuda Maintenance Facility (GMF), mulai Senin 13 Agustus 2012.

Namun ternyata terminal tersebut sangat tidak layak. "Di sana tidak ada fasilitas wc, mushola dan tempat istirahat. Selain itu, jalan terminalnya tidak diaspal, hanya diratakan dengan bebatuan dan tanah. Terminal ini tidak layak, kita ini kan manusia, bukan binatang," ungkapnya di Bandara Soetta, Rabu (15/8/2012).

Para sopir, tambah Nasihin, harus membayar Rp4.000 setiap masuk terminal. Dengan biaya masuk itu, seharusnya disediakan fasilitas memadai sesuai tarif yang mereka bayar.

"Sekali masuk saja Rp4.000, dalam sehari kita bisa lima kali parkir di terminal. Percuma kita membayar, tapi kita tidak dapat fasilitas," terang Nasirin.

Sementara Mulyono, supir Taksi Ekspres menerangkan, terminal baru ini tidak belum layak dipakai. Jalannya yang masih bebatuan dan tanah, menyebabkan terminal berdebu saat cuaca panas dan becek saat hujan.

"Apalagi kalau hujan turun, taksi kita jadi kotor karena lumpur. Padahal kalau masuk terminal bandara, taksi harus bersih. Jadinya taksi harus dicuci dulu," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)