2 anggota Kodam terancam dipecat

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 16:00 WIB
2 anggota Kodam terancam dipecat
2 anggota Kodam terancam dipecat
A A A
Sindonews.com - Dua anggota Kodam Jaya ditangkap Polisi Militer Kodam Jaya karena terbukti terlibat dalam aksi pembacokan di depan Pintu I Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu 5 Agustus 2012 dini hari lalu.

Panglima Kodam Jaya Mayjen Waris mengatakan, peristiwa pembacokan itu terjadi antar anggota tentara, bukan antara tentara dengan warga sipil seperti yang ramai diberitakan.

"Itu tentara dengan tentara. Namun, mereka ajak orang sipil. Jadi tentara bareng dengan sipil," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/8/2012).

Menurutnya, kedua orang tersebut saat ini sudah diperiksa untuk menggali sejauh mana keterlibatan keduanya. Sayangnya, Waris enggan menyebutkan lebih detil identitas kedua anggota Kodam Jaya itu. Dia hanya menegaskan tidak akan segan-segan memberikan sanksi berat bagi keduanya jika terbukti terlibat.

"Bila ada tentara ndablek. Orang ndablek harus diperiksa, kalau perlu dipecat sekalian," ujarnya.

Seperti diketahui, seorang pria dibacok di dekat pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) arah ke Cipayung, Jakarta Timur pada Minggu 5 Agustus 2012 dini hari pukul 00.30 WIB. Peristiwa itu bermula saat korban bersama teman-temannya sedang bermain gitar bersama teman-temannya di lokasi kejadian.

Menjelang tengah malam, sekitar 15 orang pria berambut cepak dan berbadan tegap mendatangi korban. Mencari-cari orang lain sambil menenteng senjata tajam berupa golok yang dibungkus koran.

Kelompok pria misterius itu kemudian membentak korban karena tidak berhasil menemukan orang yang dicari. Akhirnya, para pelaku menghajar korban kemudian pergi meninggalkan lokasi.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)