Rem blong, truk saus hantam pagar rumah

Kamis, 09 Agustus 2012 - 20:06 WIB
Rem blong, truk saus hantam pagar rumah
Rem blong, truk saus hantam pagar rumah
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat rem blong, truk tronton dengan nomor polisi B 9446 YH, bermuatan saus, terguling di jalur Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi), tepatnya di Jalan Raya HE Sukma, Desa Teluk Pinang, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jalur Bocimi, macet parah sepanjang 10 kilometer. Baik dari arah Bogor maupun Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula saat truk yang dikemudikan Unin (35), warga Bantargebang, Bekasi, melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi membawa sekira 16 ton saus.

Saat melintas di Jalur Bocimi, tepatnya di Kampung Ranji, Desa Telukpinang, Ciawi, dia dikejutkan dengan sebuah angkutan perkotaan (angkot) Jurusan Ciawi-Caringin yang berhenti mendadak di depannya.

"Saya kaget, dan injak rem. Namun tidak tahu kenapa, tiba-tiba rem nggak berfungsi. Takut menghantam angkot, saya banting stir ke kiri jalan dan menabrak tembok pembatas rumah milik warga hingga akhirnya terbalik," katanya kepada wartawan, di lokasi kejadian, Kamis (9/8/2012).

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Ciawi AKP Muhamad Nur mengatakan, kejadian tersebut akibat beban muatan yang melebihi, sehingga rem blong, terlebih jalur tersebut menikung tajam.

"Muatan truk ini melebihi kapasitas, kami tengah berupaya mengevakuasi kendaraan agar arus lalulintas kembali lancar," singkatnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)