Sidang Abbas Sunarya dikawal pria berbadan tegap

Kamis, 09 Agustus 2012 - 17:12 WIB
Sidang Abbas Sunarya dikawal pria berbadan tegap
Sidang Abbas Sunarya dikawal pria berbadan tegap
A A A
Sindonews.com - Sidang perdana kasus pelanggaran Pemilukada Banten di Pengadilan Negeri (PN) Banten berlangsung tidak biasa. Persidangan yang mendakwa PO Abbas Sunarya, seorang fungsionaris Partai Golkar ini dijaga pria berbadan tegap di pintu masuk ruang sidang, Kamis (9/8/2012).

Kehadiran pria berbadan tegap dalam sidang perdana ini jelas mengganggu pengunjung sidang. Wartawan yang coba masuk ke ruang sidang juga dihalang-halangi pria tersebut. Ketika sidang dimulai, pria tegp itu langsung menutup pintu.

Beberapa wartawan yang sempat ingin meliput diusir secara perlahan dengan sorot mata yang tajam. Akhirnya beberapa wartawan pergi meninggalkan ruang sidang karena khawatir akan keselamatannya.

Sementara beberapa wartawan tetap bertahan di ruang sidang meski akhirnya dirusak konsentrasinya oleh pria-pria tersebut.

Ketika sidanng sedanng rehat, wartawan akhirnya mengadukan hal itu kepada Ketua Majelis Hakim, Syamsul Harahap.

"Tidak boleh seperti itu (dihalang-halangi), wartawan juga kalau sudah tahu seperti itu laporkan saja ke saya. Itu sidang terbuka untuk umum," ujarnya.

Kasus ini menarik perhatian publik lantaran yang melakukan pelaggaran merupakan mantan anggota dari Partai Golkar yang cukup dikenal masyarakat.

Selain itu, pelanggaran yang dilakukan juga cukup unik, karena PO Abbas Sunarya melakukan pencoblosan di dua TPS berbeda.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)