Usung calon Wali Kota Tangsel, Demokrat koalisi 5 partai

Kamis, 09 Agustus 2012 - 04:01 WIB
Usung calon Wali Kota Tangsel, Demokrat koalisi 5 partai
Usung calon Wali Kota Tangsel, Demokrat koalisi 5 partai
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat mengaku saat ini tengah menjajaki rencana membangun koalisi lima partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan.

Menurut Politikus Partai Demokrat Amran Arifin saat ini Demokrat tengah melakukan komunikasi intensif dengan PDIP, PKS, PAN dan PPP.

“Walaupun di politik semuanya masih bisa berubah, hanya saja saat ini komunikasi semakin mengerucut, tinggal tunggu saja deklarasinya,” jelas Amran, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Selatan, Rabu (8/8/2012).

Amran mengatakan, koalisi yang akan dibangun nanti merupakan koalisi
rakyat mengingat terdiri dari partai-partai pemilik suara terbanyak.

"Memiliki banyak suara, tentunya merupakan repsentasi dari masyarakat," ujarnya.

Tujuan koalisi tersebut lanjut Amran untuk menciptakan perubahan bagi Kabupaten Tangerang guna semakin mensejahterakan masyarakatnya.

“Ke depan kami ingin menjadi alternatif bagi masyarakat yang mengiginkan perubahan di Kabupaten Tangerang,” jelas Amran.

Saat ditanya mengenai siapa calon Wali Kota yang akan diusung dalam koalisi tersebut, menurut Amran hingga saat ini belum ada nama-nama yang muncul. Hanya saja, lanjutnya, akan banyak calon yang bisa menjadi alternatif.

“Di Demokrat sebenarnya tidak kekurangan kader yang memiliki kualitas. Begitu pula dari partai yang akan menjadi koalisi nanti. Pembincaraan kami belum sampai tahap ke sana," ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPPD) Dewan Pimpinan Daerah PKS Kabupaten Tangerang Wisnu Yudhamukti mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pembicaraan yang intensif dengan Partai Demokrat.

Komunikasi tersebut guna menjajaki koalisi di Pemilukada Kabupaten Tangerang ke depan untuk menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap dengan koalisi yang kami bangun bisa menjadi pilihan bagi
masyarakat disamping calon-calon yang telah ada saat ini,” ujar Wisnu yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang.

Wisnu mengaku saat ini memang telah ada kesepahaman antara PKS dan Partai
Demokrat untuk membangun koalisi,

”Jika dipersentasikan kami telah kesepakatan kami telah mencapai 50 persen tinggal lebih mengintensifkan lagi,” ujar Wisnu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6148 seconds (0.1#10.140)