Pilkada Tangerang, PKS gandeng Demokrat

Rabu, 08 Agustus 2012 - 14:11 WIB
Pilkada Tangerang, PKS gandeng Demokrat
Pilkada Tangerang, PKS gandeng Demokrat
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tangerang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan merapat ke Partai Demokrat (PD). PKS mengaku siap meski hanya menjadi pendamping.

Ketua Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPPD) DPD PKS Tangerang Wisnu Yudhamukti mengatakan, PKS siap bertarung di Pilkada Tangerang. PKS akan maju karena ingin menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat.

“Kami berharap bisa menjadi pilihan bagi masyarakat di samping calon-calon yang telah ada saat ini,” ujar Wisnu yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (8/8/2012).

Namun PKS tidak bisa berjalan sendiri karena kuota kursi yang dimiliki masih jauh dari ketentuan Pemilukada. Wisnu mengatakan, untuk bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati secara tunggl sangat sulit.

"Jika mau maju kita harus koalisi karena PKS hanya memiliki wakil 4 kursi di DPRD," tegasnya.

Demi tujuan tersebut, PKS mulai melakukan lobi-lobi ke sejumlah partai besar. Bahkan saat ini, di tingkat DPD dan DPW PKS telah terjalin komunikasi dengan Partai Demokrat dalam membangun koalisi di Pemilukada nanti.

“Kami belum sampai tahap penentuan calon bupati dan wakil bupati. Namun saat ini sudah ada kesepahaman antara PKS dan Partai Demokrat untuk membangun koalisi,” ujarnya.

Bahkan, menurut Wisnu, pihaknya juga sudah siap jika kadernya nanti hanya ditempatkan sebagai wakil bupati saja. “Kami menyadari kursi kami lebih sedikit sehingga kami realistis jika kader PKS hanya dijatah sebagai wakil Bupati saja,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5541 seconds (0.1#10.140)