BBM ancaman serangan FBR resahkan warga

Rabu, 27 Juni 2012 - 21:02 WIB
BBM ancaman serangan FBR resahkan warga
BBM ancaman serangan FBR resahkan warga
A A A
Sindonews.com - Warga Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya resah pascapenyerangan di Posko Forum Betawi Rempug (FBR) di Ruko Sabar Ganda Asri, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren. Pasalnya, warga menerima pesan berantai melalui Blackberry Messenger (BBM) terkait aksi sweeping yang akan dilakukan FBR terhadap anggota Pemuda Pancasila (PP).

Dalam pesan BBM tersebut berisi arak-arakan masa FBR berjumlah ribuan orang sedang mempersiapkan penyerangan ke massa PP. Karena dikhawatirkan takut merembet, warga diminta untuk mencari arah jalan alternatif bagi yang melintasi daerah Kreo Ciledug, sektor 2 Bintaro, Perdatam Cipulir, Pasar Lembang Ciledug, Petukangan-Mencong, dan sekitarnya.

"Ya takut, jangan-jangan kena hantam lagi. Apalagi kalau sudah ormas kadang suka anarkis. Makanya saya milih pulang lebih cepat dan pakai jalur lain," kata Fadilah, salah seorang warga Karawaci yang kesehariannya melalui jalur Cipulir dan Ciledug, Rabu (27/6/2012).

Pesan lain yang diterima masyarakat yakni berisi "Hingga malam hari nanti ormas FBR mau adakan serangan besar-besaranan di Kebon Kopi Sektor 1 Bintaro. Sudah kumpul 1.000 orang, dikarenakan semalam Ketua Posko FBR Pondok Aren tewas. Yang punya saudara di daerah sana harap jangan keluar rumah dulu takut salah sasaran..!! thanks," ungkap pengirim dalam pesan BBM tersebut.

Sebelumnya diberitakan pada dini hari tadi, seorang anggota FBR di Ruko Sabar Ganda Asri, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, tewas setelah sekelompok orang tak dikenal menyerang. Selang beberapa saat kemudian rumah Ketua PP diserang ratusan orang bermotor, motor dan mobil milik Ketua PP yang juga Pimpinan DPRD ini dibakar.

Bahkan pada sore ini, puluhan orang bercadar, melakukan pengerusakan terhadap beberapa posko milik PP diCiputat dan Pamulang.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)