KPU DKI sosialisasi Pilgub lewat lomba

Rabu, 20 Juni 2012 - 14:59 WIB
KPU DKI sosialisasi Pilgub lewat lomba
KPU DKI sosialisasi Pilgub lewat lomba
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta terus mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan digelar 11 Juli mendatang.

Khusus sosialisasi terhadap mahasiswa, KPU menggelar lomba karya tulis khusus diikuti mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Jakarta. Ketua Pokja Sosialisasi KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, adapun tujuan lomba untuk sosialisasi di kalangan mahasiswa, sebagai pemilih pemula.

"Supaya mereka memahami tentang pilgub, dan juga supaya mereka bisa berpartispasi lebih aktif lagi," ujar Sumarno kepada wartawan di Kantor KPU Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2012).

Lomba karya tulis itu telah diumumkan jauh hari sebelumnya. Para peserta yang berpartisipasi juga sudah mengirimkan hasil karyanya.

"Kami memilih 10 naskah terbaik, dan diundang hari ini di Hotel Lumire, Jakarta Pusat. untuk mempresentasikan satu per satu. Jadi seperti ujian skripsi di hadapan dewan juri," tambahnya.

Peserta yang harsil karyanya terpilih adalah mahasiswa asal Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan beberapa perguruan tinggi swasta.

"Temanya tentang Pilgub semua, dan kaitannya dengan mewujudkan pemilu Gubernur dan Wakil gubernur yang jujur dan bersih dalam rangka mengkonsolidasi demokrasi di ibu kota," pungkasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9080 seconds (0.1#10.140)