Kontrak mobil pinjaman Foke, hingga bosan

Selasa, 12 Juni 2012 - 17:28 WIB
Kontrak mobil pinjaman Foke, hingga bosan
Kontrak mobil pinjaman Foke, hingga bosan
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta yang juga calon gubernur (cagub) incumbent Fauzi Bowo (Foke) menunjukan sederet mobil yang terparkir di garasi rumahnya kepada tim klarifikasi harta kekayaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari deretan mobil yang ditunjukan itu, di antaranya adalah mobil dinas DKI-1 dan mobil Dinas Perhubungan (Dishub) yang biasa mengawalnya. Yang menarik, ada sebuah mobil kecil unik berwarna putih. Di badan mobil itu tertulis electric drive atau mobil smart listrik.

Menurut Foke, mobil itu milik agen Mercedes di Jakarta. Dipinjamkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum lama ini.

"Karena itu mobil listrik, smart listrik pertama dan itu ada kontraknya," terang Foke kepada wartawan di rumahnya Jalan Teuku Umar No.24-26 Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2012).

Namun sampai kapan mobil itu dipinjamkan, dia mengatakan tak ada batas waktu yang pasti. "Kontraknya sampai gubernurnya bosan," ujar pria berkumis sambil tertawa.

Menurutnya, di Indonesia ini hanya dia satu-satunya memiliki mobil tersebut. "Cuma satu itu mobil, tidak ada lagi. Di republik ini cuma satu itu mobil, tidak ada duanya," tukasnya.

Seperti diketahui, hari ini KPK mendatangi rumah Foke sebagai tindak lanjut klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN).(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9161 seconds (0.1#10.140)
pixels