Pantograph KRL meleduk lagi, penumpang terlantar

Jum'at, 08 Juni 2012 - 22:19 WIB
Pantograph KRL meleduk lagi, penumpang terlantar
Pantograph KRL meleduk lagi, penumpang terlantar
A A A
Sindonews.com - Gerbong kereta Commuter Line jurusan Jakarta-Bogor meleduk. Kereta yang berangkat dari Stasiun Kota, Beos terpaksa tertahan di Stasiun Tebet. Akibatnya, ratusan penumpang yang panik berhamburan keluar dari kereta.

Salah seorang penumpang kereta, Azwar Ferdian mengatakan sekira pukul 21.50 WIB terdengar suara dari atas atap gerbong 8 kereta dengan nomor kereta 702. Awalnya Diduga, mesin Air Conditioner meledug, Akan tetapi, setelah diperiksa, pantograph pada gerbong 8 terbakar.

Setelah terdengar suara tersebut, asap mulai memenuhi gerbong 8. Asap tersebut membuat penumpang pun panik.

"Kata warga dari luar kereta, ada percikan api dari atap kereta. Akhirnya kereta berhenti di Stasiun Tebet. Kita panik langsung keluar dari kereta," ujar Azwar menjelaskan kepada Sindonews, Jumat (8/6/2012).

HBelum ada laporan resmi dari petugas kereta atau dari pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait peristiwa tersebut. Akan tetapi, petugas kereta Adabibullah membenarkan bahwa kerusakan terjadi pada pantograph kereta.

"Kita tidak bisa memastikan penyebabnya. Kalau ini sudah diperbaiki, kereta akan kembali berjalan," katanya.

Akibat kejadian tersebut, ratusan penumpang terlantar dan jadwal kereta Jakarta-Bogor menjadi terganggu. Sejumlah petugas pun terlihat melakukan perbaikan dengan menurunkan pantograph yang terbakar. Penumpang pun dialihkan ke jalur 2 Stasiun Tebet untuk melanjutkan perjalanan.

Sebelumnya, Kamis 7 Juni 2012, KRL Jakarta-Bogor juga mengalami kerusakan pada Pantograph. Ribuan penumpang terlantar.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6100 seconds (0.1#10.140)
pixels