Kisruh DPT, Faisal-Biem curiga dengan Foke-Nara

Senin, 04 Juni 2012 - 18:03 WIB
Kisruh DPT, Faisal-Biem curiga dengan Foke-Nara
Kisruh DPT, Faisal-Biem curiga dengan Foke-Nara
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 dari jalur independen Faisal Basri-Biem Benjamin mendesak Fauzi Bowo (Foke) sebagai Gubernur DKI Jakarta yang menjabat tidak diam melihat kekacauan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012.

Wakil Manajer Kampanye Faisal-Biem, Supiarso mengaku, curiga melihat gelagat pasangan incumbent Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli yang menerima begitu saja pengesahan DPT bermasalah tersebut.

"Sejumlah kejanggalan itu didasarkan atas fakta bahwa seluruh pasangan cagub melakukan pengecekan data di lapangan sesuai dengan kesempatan yang diberikan oleh KPU DKI Jakarta," ujarnya, di kediaman Faisal Basri, Jalan Ciasem III No.22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2012).

Ditambahkan dia, hampir seluruh pasangan calon mendapati nama-nama yang terdaftar di DPT bermasalah. Mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda, hingga masih terdaftarnya orang yang telah meninggal beberapa tahun sebelumnya.

"Sangat janggal bila pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi tidak memiliki concern yang sama mengenai penetapan DPT ini, seperti pasangan-pasangan lainnya," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)
pixels