Polisi bongkar penipu di Polda Metro Jaya

Senin, 04 Juni 2012 - 15:36 WIB
Polisi bongkar penipu di Polda Metro Jaya
Polisi bongkar penipu di Polda Metro Jaya
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil mengungkap kasus penipuan yang terjadi di ruang tunggu Kapolda Metro Jaya, Jakarta. Pelaku RH yang awalnya mengaku sebagai wartawan itu, ternyata seorang karyawan swasta di kawasan Jakarta. Namun, saat ini RH masih buron bersama dua rekannya AS dan D.

Keterangan itu terungkap berdasarkan pengakuan dua tersangka lain yang baru ditangkap, yakni S dan AA. Dari keterangan keduanya itu lah, identitas pelaku berhasil dibongkar.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kasus penipuan itu terjadi pada 1 Juni 2012, sekira pukul 20.00 WIB, di ruang tunggu Kapolda. "Korban bernama Witya Pushen, karyawan swasta," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/6/2012).

Ditambahkan dia, kasus penipuan itu terungkap saat korban coba mencari bantuan keluarganya yang tersangkut kasus narkoba. Saat itu, korban meminta bantuan kepada RH yang mengaku dekat dengan anggota penyidik Polda Metro Jaya.

Kepada korban, RH mengaku bersedia membantu korban dengan syarat korban menyediakan sejumlah anggaran yang nanti akan diberikan RH kepada penyidik. Dalam aksinya, RH melibatkan rekannya yang berinisial S, AA (sudah tertangkap), serta AS dan D (keduanya masih buron).

"Seluruh pelaku bekerja sebagai karyawan swasta, termasuk RH yang diberitakan bekerja sebagai wartawan. Korban mengaku mengeluarkan uang sebesar Rp1,4 miliyar dan Rp400 juta untuk pemberian pertama dan sisanya ditransfer sesuai dengan permintaan RH," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)