Jokowi hapus Abraham Samad dalam website

Sabtu, 26 Mei 2012 - 17:49 WIB
Jokowi hapus Abraham Samad dalam website
Jokowi hapus Abraham Samad dalam website
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghapus nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad di website resmi Jokowi-Ahok. Penghapusan itu dilakukan untuk menghindari politisasi KPK sebagai lembaga penegak hukum.

"Simpul relawan saya itu banyak sekali, jadi enggak mungkin saya bisa meng-handle semuanya. Saya sudah memerintahkan untuk menghapusnya," ujar Jokowi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2012).

Menurut Jokowi, pemasangan nama Abraham Samad di website resmi Jokowi-Ahok atas inisiatif relawannya sendiri. Dia mengaku tidak pernah memerintahkan mereka untuk memasangnya. "Iya. Saya sudah perintahkan, dan itu harus hilang," tegasnya.

Pemasangan nama Abraham Samad dalam wibsite itu, merupakan bentuk ekspresi dari relawan yang bersemangat mendukung dirinya. Namun, tidak mengerti akan dampak politiknya. Jokowi mengaku, bisa memaklumi perbuatan relawannya tersebut, karena mereka banyak yang bukan dari partai politik.

"Saya sangat menghargai sekali Abraham Samad, jangan sampai lah beliau dibawa-bawa ke ranah politik. Karena saya sangat menghargai sekali beliau," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7608 seconds (0.1#10.140)