KPU DKI Jakarta janji jaga hak warga

Kamis, 24 Mei 2012 - 19:40 WIB
KPU DKI Jakarta janji...
KPU DKI Jakarta janji jaga hak warga
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta berjanji akan menjaga hak-hak warga DKI Jakarta sebagai pemilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta periode 2012-2017 ini.

“Jangan khawatir, kami akan menjaga hak-hak rakyat,” ujar Ketua Pokja Kampanye pada KPU DKI Jakarta Suhartono saat menemui para pengunjuk rasa di halaman parkir kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2012).

Dirinya menyambut baik aksi demonstrasi yang dilakukan puluhan massa yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di halaman kantor KPU DKI Jakarta tersebut. Dirinya justru meminta agar masyarakat terus melakukan kontrol dan pengawasan dalam segala tahapan, termasuk terkait Daftar Pemelih Tetap (DPT).

“Terus kontrol kami agar DPT tetap terjaga,” ujarnya.

Tak hanya Suhartono, hal senada pun dikatakan Ketua KPU DKI Jakarta, Dahliah Umar. Menurut Dahliah, KPU DKI Jakarta menerima semua masukan dari masyarakat Jakarta.

“Terima kasih telah mengingatkan KPU DKI. Memang KPU DKI tak sempurna. Tolong berikan kami masukan yang kongkret,” tutur Dahliah.

Jika ada masukan yang kongkret, kata dia, pihaknya akan menindaklanjuti sejumlah laporan atau masukan yang diterima KPU DKI Jakarta. “Kalau ada temuan lagi, harap segera lapor ke kami," tegasnya.

Laporan yang sedang ditindaklanjuti KPU DKI Jakarta saat ini adalah laporan dari pihak Pusat Pergerakan Pemuda Indonesia (P3I). “Kami sudah menyisir data DPS lama, dari P3I sudah kami tindak lanjuti dan ternyata temuan (ketidakvalidan DPS) itu memang ada,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kembali didemo oleh puluhan massa. Kali ini, massa yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) berunjuk rasa di kantor KPU DKI Jakarta. Setelah menggelar aksi demo di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), mereka tiba di kantor KPU DKI Jakarta sekira pukul 13.30 WIB.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0561 seconds (0.1#10.140)