8 kru Sukhoi disemayamkan di Halim

Selasa, 22 Mei 2012 - 15:19 WIB
8 kru Sukhoi disemayamkan di Halim
8 kru Sukhoi disemayamkan di Halim
A A A
Sindonews.com - Delapan kru warga negara Rusia yang menjadi korban pesawat Sukhoi Superjet 100, diketahui jenazahnya besok tidak akan langsung diterbangkan ke Rusia usai acara serah terima di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, besok 23 Mei 2012.

Menurut penjelasan konsultan PT Trimarga Rekatama, Indra Djani, kedelapan jenazah korban Sukhoi tersebut memang tidak akan langsung diterbangkan untuk dikuburkan di negara asalnya tersebut.

“Besok jenazah hanya akan disemayamkan di Bandara Halim Perdanakusuma. Satu atau dua hari kemudian baru mereka diterbangkan ke Rusia,“ ujar Indra kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Indra pun belum mengakui secara mendetail akan bagaimana pemulangan 8 kru tersebut untuk kembali ke negeri asalnya. “Kami belum mengetahui apakah nanti akan diterbangkan dengan pesawat komersil atau pesawat yang sudah disiapkan pemerintah Rusia,“ tukasnya.

Sementara itu, Indra menambahkan, hari ini pihak Rusia sudah melakukan kunjungan ke RS Polri untuk melihat 8 jenazah WNA yang telah selesai diidentifikasi. Kunjungan itu sendiri sudah dilakukan oleh pihak konsulat Rusia.

Direktur Eksekutif DVI Anton Castilani pun juga membenarkan pihak Rusia telah melihat keadaan jenazah dari para kru pesawat Sukhoi nahas tersebut. “ Iya tadi dari Konsulat sudah datang untuk melihat jenazah warga negara mereka,“ pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)