Lihat Jenazah korban Sukhoi, tes mental dahulu

Selasa, 22 Mei 2012 - 10:49 WIB
Lihat Jenazah korban Sukhoi, tes mental dahulu
Lihat Jenazah korban Sukhoi, tes mental dahulu
A A A
Sindonews.com - Pihak keluarga yang akan menemui jenazah korban Sukhoi Superjet 100 yang telah selesai diidentifikasi akan menjalani proses wawancara terlebih dahulu sebelum bisa menemui jenazah.

Menurut penjelasan koordinator Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia (HIMPSI) Jaya Mira Rumeser, proses wawancara itu dimaksudkan sebagai penguatan terhadap pihak keluarga sebelum mereka bisa melihat jenazah koleganya tersebut.

“Sebelum mereka menemui jenazah, kita akan memberikan konseling dan juga melakukan wawancara agar nanti tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Baru setelah lulus, mereka baru akan bisa melihat jenazahnya,“ ujar Mira kepada wartawan di RS Polri, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Dari wawancara itu, menurut Mira, akan dapat terlihat kesanggupan dari pihak keluarga apakah mereka sanggup melihat kenyataan terburuk yang terjadi setelah mereka melihat jenazah tersebut.

“Intinya, kita akan tetap memberikan mereka dukungan dan mendampingi mereka saat mereka tengah melihat jenazah,“ tukasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3940 seconds (0.1#10.140)
pixels