Keluarga korban Sukhoi siap melihat kondisi jenazah

Senin, 21 Mei 2012 - 14:37 WIB
Keluarga korban Sukhoi siap melihat kondisi jenazah
Keluarga korban Sukhoi siap melihat kondisi jenazah
A A A
Sindonews.com - Pihak Keluarga Darwin Pelawi, korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat kembali datang ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mengantarkan pakaian yang nantinya akan dikenakan kepada jenazah tersebut.

Istri Darwin, Santa Frasiska mengatakan, kedatangan ke RS Polri hanya menanyakan kondisi jenazah. "Saya bersyukur identifikasi terhadap suami saya sudah selesai," ungkapnya ketika ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur Senin (21/5/2012).

Santa menambahkan, 22 Mei 2012 besok, sekitar jam satu siang pihak keluarga akan berkumpul di RS Polri untuk melihat jenazah. "Mudah-mudahan besok saya siap melihat jenazah suami saya dan syarat untuk melihat jenazah maksimal tiga orang serta waktu untuk melihat dibatasi untuk setiap keluarga," jelas Santa.

Seperti diketahui, tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri mengizinkan pihak keluarga korban Sukhoi melihat jasad yang sudah berhasil diidentifikasi. Namun, kesempatan itu baru diberikan besok, Selasa 22 Mei.

“Sebelum peti ditutup bagi keluarga korban yang ingin melihat jenazah, kami tawarkan kesempatan pada Selasa 22 Mei 2012 di RS Polri jam 13.00 WIB,“ jelas Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Pol Agus Prayitno dalam siaran persnya di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Minggu 20 Mei 2012.

Menurut Agus, ada keinginan kuat dari masing-masing keluarga untuk bisa melihat jenazah itu untuk terakhir kalinya. Sehingga, DVI harus memberikan kesempatan.Saat ini, pihaknya tengah menghubungi semua keluarga korban soal selesainya proses identifikasi.

“Tim antemortem kami sedang menghubungi keluarga korban untuk menanyakan apakah akan melihat korban sebelum peti ditutup, akan dikuburkan di mana dan agama korban dan pertanyaan lainnya,“ jelasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)
pixels