Peringatan Isa Almasih di Katedral aman

Kamis, 17 Mei 2012 - 11:16 WIB
Peringatan Isa Almasih di Katedral aman
Peringatan Isa Almasih di Katedral aman
A A A
Sindonews.com - Wakil Polsek Sawah Besar AKP Prasetyo menjamin peribadahan umat Kristiani dalam peringatan hari Kenaikan Isa Almasih Gereja Katedral dan Jakarta umumnya berjalan aman dan lancar.

Sedikitnya, 25 personil kepolisian dari Polsek Sawah Besar dan tiga personil Polda Metro Jaya diturunkan untuk mengamankan jalannya peribadatan. "Hal ini untuk mengamankan supaya yang beribadah aman lancar dan tentram," ujar Prasetyo kepada wartawan, di Mapolsek Sawah Besar, Jakarta, Kamis (17/5/2012).

Ditambahkan dia, Polres Jakarta Pusat juga ikut membantu pengawasan secara mobile. Sejauh ini, Prasetyo mengaku kondisi masih aman terkendali dan pihak kepolisian tidak mendapatkan ancaman atau teror dari pihak manapun. "Tidak ada (ancaman) itu," singkatnya.

Koordinasi dengan pihak Gereja Katedral sendiri telah dilakukan sejak satu hari sebelum peringatan Kenaikan Isa Almasih. "Mereka kemarin sudah koordinasi untuk mengadakan acara ibadah ini," terangnya.

Prasetyo menambahkan, sejatinya pihak kepolisian akan tetap mengamankan di mana ada kegiatan perkumpulan masyarakat. "Kita mengamankan hingga acara ini berakhir sekira pukul 19.00 WIB," tutupnya.

Berdasarkan pantauan, terlihat ratusan jemaah tampak khusuk mengikuti acara misa yang diadakan di Gereja Katedral dengan tema "Kenaikan Tuhan: Pengharapan Keselamatan Kita". (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)