Penyebar foto korban Sukhoi diminta serahkan diri

Selasa, 15 Mei 2012 - 11:37 WIB
Penyebar foto korban Sukhoi diminta serahkan diri
Penyebar foto korban Sukhoi diminta serahkan diri
A A A
Sindonews.com - Penyebar foto hoax (palsu) korban Sukhoi Super Jet 100 yang berinisial YS sudah diketahui. Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Pol. Sutarman mengatakan, pihaknya menunggu yang bersangkutan untuk menyerahkan diri.

"Mungkin yang bersangkutan akan menyerahkan diri. Kita dalam waktu singkat bisa (menangkap). Alat teknologinya bareskrim itu hebat. Kalau hanya melacak itu sebentar saja bisa," ungkap Sutarman di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2012).

Menurutnya, pihaknya belum melihat sampai sejauh mana dampak dari adanya peredaran foto hoax tersebut. "Kalau ada pelanggaran ya kita lakukan penyidikan. Apa alasan mereka untuk mengunggah sesuatu yang bukan faktanya," lanjutnya.

Jika ada pihak yang merasa dirugikan dari beredarnya foto hoax tersebut, maka dikatakannya polisi akan melakukan penyidikan sejauh mana kesalahannya.

Sebelumnya, dalam beberapa hari ini, muncul foto-foto korban kecelakaan pesawat. Foto-foto itu menyebar lewat media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata foto-foto itu bukan korban Sukhoi, tetapi korban pesawat India Air. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)