Gubernur Jabar cek posko utama Cipelang

Sabtu, 12 Mei 2012 - 12:00 WIB
Gubernur Jabar cek posko utama Cipelang
Gubernur Jabar cek posko utama Cipelang
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengecek posko utama penanggulangan bencana di Balai Embrio Ternak Sapi Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Heryawan yang dikawal ketat ajudan dan aparat, bertemu dengan pihak SAR di posko utama tersebut. Dia juga sempat mengecek tempat medis.

"Saya ke sini dalam rangka memastikan semua proses evakuasi berjalan lancar. Karena ini terjadi di Provinsi Jawa Barat. Di daerah Gunung Salak, ada tiga daerah yakni Sukabumi, Cianjur dan Bogor," ujar Ahmad, kepada wartawan di posko utama penanggulangan bencana, Balai Embrio Ternak Sapi Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/5/2012).

Ditambahkan dia, pihaknya hanya ingin memastikan persiapan evakuasi berjalan lancar. "Alhamdulillah di sini ada Basarnas, TNI, Polri. TNI nya 700-an lebih, kemudian Polri-nya 700-an lebih, masyarakat relawan yang ikut melakukan pencarian 500-an lebih, seluruhnya 2063 orang," katanya.

Sedangkan personil yang sedang melakukan pencarian ke lokasi, kata dia, ada sekitar 300-an personil gabungan. Kemudian kedatangannya di posko itu, sambung dia, untuk memastikan semua pasokan logistiknya berjalan lancar.

"Tentu segala peralatan disediakan oleh tim. Dan saya ingin memastikan tak ada kekurangan apapun termasuk logistik. Informasi dari BPBD, tak ada hambatan apapun ketika yang diperlukan," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7978 seconds (0.1#10.140)