Polri siapkan 120 dokter untuk korban

Kamis, 10 Mei 2012 - 16:00 WIB
Polri siapkan 120 dokter...
Polri siapkan 120 dokter untuk korban
A A A
Sindonews.com - Untuk keperluan otopsi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet100, Mabes Polri menyiapkan tiga unit tim dokter yang yang berisi 120 dokter untuk melakukan identifikasi dan otopsi di Rumah Sakit (RS) Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kita siapkan 3 unit tim dokter dengan satu unitnya berisi 40 orang dokter," ujar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Ahmad, kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (10/5/2012).

Boy mengatakan pihaknya akan berusaha untuk memperlancar proses indentifikasi. Sehingga prosesnya tidak terlalu lama untuk mengenali identitas korban. "Kami akan berusaha untuk memperlancar proses identifikasi korban," ujar Boy menjelaskan.

Untuk mengenali korban, Boy mengatakan, tim dokter nantinya bisa menggunakan data atau pakaian yang dipakai korban. Selain itu, korban juga bisa dikenali dengan tes Deoxyribonucleic Acid (DNA). "Semoga itu bisa memudahkan kita," harapnya.

Berdasarkan informasi dari Polres Bogor, lanjut Boy, tim SAR mengalami kesulitan lantaran kondisi lapangan yang sangat terjal. Bahkan helikopter untuk mengangkut korban harus mencari tempat pendaratan yang terdekat dari lokasi.

"Jaraknya terlalu jauh dari titik Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke akses menuju helipad," tukasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0543 seconds (0.1#10.140)