Disindir cagub impor, Jokowi ingatkan NKRI

Minggu, 29 April 2012 - 20:10 WIB
Disindir cagub impor,...
Disindir cagub impor, Jokowi ingatkan NKRI
A A A
Sindonews.com - Salah seorang bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, angkat bicara seputar isu primordialisme berbau SARA yang digadang-gadang oleh salah seorang bakal calon Gubernur lainnya.
"Saya kira, kita ini NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," ujar Jokowi kepada wartawan di acara dialog dengan simpatisannya di auditorium perpustakaan nasional (Perpusnas) Salemba, Jakarta, Minggu (29/4/2012).

Menurutnya, siapa saja bisa berpeluang untuk memimpin Ibu Kota DKI Jakarta, khususnya dalam periode 2012-2017 ini.

"Saya kira, yang di Jakarta bisa jadi Gubernur dari Aceh, Maluku, dan di manapun. Jadi kita jangan bicara inilah, karena ini jamannya sudah global. Jadi, jangan bicara KTP, suku, dan saya pikir ini Indonesia," tandasnya mantap.

Sekedar diketahui, incumbent Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke selalu menyindir bakal calon Jokowi dan Alex Noerdin yang notabene-nya bukan asli Jakarta. Foke pun selalu menyindir Jokowi dan Ahok sebagai bakal calon gubernur impor.

“Jadi, yang omong Jakarta tidak beres urusin kesehatan orang miskin, ya itu bukan orang Jakarta. Dia (Alex dan Jokowi) hanya sekedar melancong saja di Jakarta, lalu coba-coba ngomong soal kesehatan Jakarta,"Foke usai meresmikan pusat pelayanan kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Selasa 24 April 2012 lalu."Kalau tidak tahu ada pengobatan gratis, jangan ngaku orang Jakarta. Mending ngurusin kampungnya sendiri,” tandasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0535 seconds (0.1#10.140)