Alex klaim sukses jalankan program E-KTP

Jum'at, 27 April 2012 - 21:02 WIB
Alex klaim sukses jalankan program E-KTP
Alex klaim sukses jalankan program E-KTP
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin mengklaim mampu menyukseskan program E-KTP di Sumatera Selatan hingga 100 persen. Hal itu dijanjikannya akan diterapkan di Jakarta jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dia mengklaim, luas wilayah Sumatera Selatan jauh lebih luas ketimbang Jakarta. Seharusnya, kata dia, Pemerintah Propinsi DKI Jakarta saat ini (Fauzi Bowo) juga mampu melakukan hal yang sama.

"E-KTP di Indonesia yang punya cuma sedikit, termasuk saya. Sumsel adalah propinsi pertama yang selesai, E-KTP seratus persen, 11 kabupaten, 4 kota di wilayah yang begitu luas," katanya kepada wartawan usai debat Cagub dan Cawagub di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (27/04/12).

Dengan kondisi geografis dan demografi yang jauh lebih sulit, penyelesaian program E-KTP bisa diselesaikan seratus persen. Di Palembang, kata dia, hanya dengan menunjukkan E-KTP, setiap warga miskin yang sakit tak usah repot mengurus birokrasi yang berbelit-belit.

"Penduduknya ada 8,4 juta di Palembang, 1,7 juta selisih dengan Jakarta. Seharusnya mudah di Jakarta, cukup tunjukkan E-KTP kalau sakit, kalau SKTM, kalau besok gunakan lagi harus diperpanjang. Itu bedanya antara sistem kesehatan kita yang jadi program nasional," imbuhnya.

Bicara soal banjir, Alex pun mengaku berbeda antara kontur Jakarta dengan Palembang. Masalah banjir di Palembang, lanjutnya, disebabkan oleh sistem drainase yang belum selesai.

"Beda, itu kan karena sistem drainase kita belum selesai, beda antara Palembang dan Jakarta. Palembang dipengaruhi sungai-sungai besar, Jakarta ada 13 sungai kecil yang datangnya dari daerah luar, karena itu penanganan banjir macet dan sosial, tak bisa ditangani sendiri," jelasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9889 seconds (0.1#10.140)