24 siswa SMA tak ikut UN susulan

Senin, 23 April 2012 - 18:55 WIB
24 siswa SMA tak ikut...
24 siswa SMA tak ikut UN susulan
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan Kota Depok hari ini menggelar Ujian Nasional (UN) susulan untuk tingkat SMA sederajat. UN susulan tersebut digelar bagi siswa yang tidak mengikuti UN pekan lalu. UN susulan kali ini digelar di SMAN I Jalan Nusantara, Pancoran, Depok.

Namun dari 28 siswa yang tak mengikuti UN pekan lalu, tak seluruhnya mengikuti UN susulan hari ini. Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan, UN susulan hanya diikuti oleh empat siswa baik SMA maupun SMK.

Mereka yang mengikuti UN susulan ini rata-rata karena alasan sakit pekan lalu atau acara keluarga. "Dari SMA hanya dua siswa, dan SMK hanya dua siswa. Padahal siswa SMA yang harusnya ikut UN susulan ada tujuh orang, dan SMK 21 orang. Totalnya jadi 28 siswa," ujarnya kepada wartawan, Senin (23/04/12).

Siti menambahkan, 24 siswa lainnya yang tak mengikuti UN susulan memang sudah memutuskan untuk tidak mau mengikuti ujian.
Informasi dari pihak sekolah, kata Siti, memang sudah mengundurkan diri.

"Pihak sekolah bilang mereka telah mengundurkan diri, tak mau ikut UN, mungkin ada masalah keluarga, sudah dibujuk juga," jelasnya.

Namun Siti memastikan bahwa seluruh siswa yang tak ikut UN bisa mengulang kelas hingga tahun depan. "Rata-rata yang menyusul ini karena sakit, ada yang orang tuanya meninggal, kalau yang tak ikut UN tahun ini harus mengulang kelas tahun depan," tegasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9544 seconds (0.1#10.140)