KPUD serahkan tes kesehatan balon Gubernur Jakarta

Senin, 23 April 2012 - 15:30 WIB
KPUD serahkan tes kesehatan...
KPUD serahkan tes kesehatan balon Gubernur Jakarta
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah menerima hasil cek kesehatan menyeluruh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari tim dokter pemeriksa khusus.

Pihak KPU DKI Jakarta berencana akan menyerahkan hasil tes tersebut ke tiap-tiap pasangan calon hari ini. Setelah itu, hasil tes baru bisa dipublikasikan ke masyarakat luas.

"Karena medical check-up itu sifatnya pribadi, kami hanya akan memberitahukan hasilnya kepada pasangan calon yang bersangkutan. Karena proses verifikasi seluruh persyaratan itu belum selesai. Tapi memang kami sudah menerima dari tim dokter, nanti kami akan sampaikan langsung kepada yang bersangkutan," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Dahliah Umar kepada wartawan di Kantornya, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2012).

Dikatakannya, jika yang bersangkutan sudah menerima hasil tes kesehatan itu, pihaknya akan memberitahu kepada media tentang kondisi dari hasil pemeriksaan tersebut.

"Sebelum verifikasi tidak apa-apa kita informasikan itu, tapi dengan syarat kami kasih tahu ke yang bersangkutan dulu," terangnya.

Sekedar diketahui, keenam pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menjalani tes kesehatan menyeluruh pada 9 April 2012 lalu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Tes kesehatan menyeluruh tersebut merupakan salah satu persyaratan administratif yang harus dilengkapi oleh masing-masing bakal calon, untuk tahap seleksi calon Gubernur Jakarta 2012. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0567 seconds (0.1#10.140)