Peduli lingkungan, MNC Group & Menhut jalin kerja sama

Senin, 23 April 2012 - 09:58 WIB
Peduli lingkungan, MNC...
Peduli lingkungan, MNC Group & Menhut jalin kerja sama
A A A
Sindonews.com - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan bekerja sama dengan CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo melakukan kerja sama penanaman pohon di 100 sekolah yang berada di wilayah Jakarta. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi berbagai polusi yang semakin meningkat setiap harinya.

Menurut penjelasan Hary Tanoesoedibjo, kerja sama ini sendiri berorientasi kepada lingkungan dan gaya hidup green. Aktivitas ini juga merupakan dukungan terhadap program kerja Kementerian Kehutanan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu aktif melakukan penanaman pohon.

“Saya berharap dengan dimulainya gerakan green action ini, Pohon Saya ini akan memacu masyarakat kota Jakarta untuk lebih rajin dalam menanam pohon serta memelihara aksi tersebut sehingga target penghijauan seutuhnya terwujud,“ ujar Hary dalam acara Green Action Ini Pohon Saya di Sahid Hotel, Jakarta, Senin (23/4/2012).

Dalam kegiatan ini, Hary Tanoesoedibjo memberikan plakat kepada beberapa pelopor penanaman pohon sebagai simbol gerakan penanaman pohon dimulai. Adapun perusahaan perusahaan yang ikut terlibat dalam gerakan ini adalah President University, PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Cerebos Indonesia. PT Gajah Tunggal, PPM School of Manajemen, PT Yamaha Motor Manufacturing, PT Blue Bird, PT PLN Persero, PT Jasa Raharja, PT Supra Boga Lestari dan masih banyak perusahaan lainnya.

Usai pemberian plakat di Hotel Sahid, kegiatan akan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Sekolah SMA 70 bersama dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan juga Hary Tanoesoedibjo. Setelah itu kembali dilanjutkan dengan penanaman 30 pohon sebagai tanda kepedulian lingkungan. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0473 seconds (0.1#10.140)