DPS akan ditempel di tiap Kelurahan

Senin, 16 April 2012 - 19:42 WIB
DPS akan ditempel di tiap Kelurahan
DPS akan ditempel di tiap Kelurahan
A A A
Sindonews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menempelkan hasil data Daftar Pemilih Sementara (DPS) di sejumlah tempat Ibu Kota Jakarta. Ketua Pokja Pendataan Pemilih pada KPU DKI Jakarta, Aminullah, mengatakan, sejumlah tempat tersebut adalah tiap kelurahan dan beberapa tempat yang sering dilalui warga.

"Kami akan tempel di dua tempat, yang jelas di Kelurahan dan ditempat-tempat yang mudah dilihat masyarakat,"ujar Aminullah dalam acara diskusi pengawasan pemutakhiran data pemilih dan antisipasi Golput di Hotel Grand Menteng, Matraman, Jakarta Timur, Senin (16/4/2012).

Sehingga, warga bisa melihat namanya apakah sudah tercantum di DPS. "Kami harus menerima jika ada masyarakat yang menyatakan dirinya belum terdaftar untuk kami daftarkan, itu memang kewajiban kami,"tambahnya.

Sejauh ini, baru di keluraha Gambir Jakarta Pusat yang sudah ditempelkan data DPS. "Pemutahiran data berakhir tanggal 12 April kemarin, yang dilakukan PPDP. PPDP menyampaikan hasilnya ke PPS yaitu tanggal 12 kami hanya mempunyai satu hari untuk mengumumkan hasilnya. Oleh karena itu KPU DKI mengambil inisiatif untuk menentukan by numbernya dulu,"imbuhnya.

Dirinya pun mengaku pihaknya tak akan menghilangkan hak pilih warga negara, khususnya yang punya hak pilih, sebelum warga benar-benar memastikan sudah terdaftar. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)