LSI unggulkan Jokowi kalahkan Foke

Minggu, 08 April 2012 - 15:01 WIB
LSI unggulkan Jokowi kalahkan Foke
LSI unggulkan Jokowi kalahkan Foke
A A A
Sindonews.com - Meski hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI)-Citra Komunikasi (Cikom) menyatakan pasangan Fauzi Bowo-Nachrawi Ramli unggul dari pasangan calon gubernur-wakil gubernur lain, tapi pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Thahja (Ahok) berpotensi lebih unggul. Pasalnya, Jokowi lebih merakyat.

"Saya melihat sebenarnya potensi itu ada pada Jokowi, tapi kalau kita lihat dengan angka yang masih 14 persen dia perlu kerja ekstra," tutur Direktur Cikom Toto Izul Fattah di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2012).

Jokowi harus berjuang, mulai dari kemampuan finansial, memanfaatkan memberdayakan sumber daya strategis yang dimilikinya untuk mengungguli Foke. "Kalau itu dilakukan maksimal, bisa ada potensi," imbuh Toto.

Selain itu, kata Toto, Jokowi membutuhkan konsolidasi yang masif. Seperti yang dia lakukan akhir-akhir ini dengan turun langsung ke masyarakat.

"Perlu juga stiker, baliho, yang lebih masif. Itu tidak terlihat sampai sekarang," tukasnya.

Seperti diketahui, survei LSI menyebutkan 49,1 persen masyarakat Jakarta masih mempercayai Foke memimpin Ibu Kota. Di sisi lain, sebagian besar masyarakat Jakarta juga tidak puas dengan kinerja Foke menangani permasalahan Jakarta, seperti macet, banjir, dan sampah.

Namun masyarakat Jakarta masih mempercayai Foke untuk menyelesaikan tiga permasalahan utama Kota Jakarta itu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)
pixels