Polisi amankan Katedral

Jum'at, 06 April 2012 - 11:49 WIB
Polisi amankan Katedral
Polisi amankan Katedral
A A A
Sindonews.com - Perayaan Paskah hari ini digelar di sejumlah gereja di Jakarta. Gereja Katedral terletak di Jalan Katedral Pasarbaru, Sawahbesar, Jakarta Pusat merupakan salah satu gereja paling banyak menampung jemaat. Setidaknya ada sekira 4.300 jemaat melaksanakan ibadah di gereja itu.

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan, sejumlah personel kepolisian dikerahkan. Mereka berjaga-jaga bersama pengaman internal gereja tersebut.

Kepala Humas Gereja Katedral Graece Tanus mengatakan, untuk pengamanan perayaan hari paskah, pihaknya bekerjasama dengan pihak kepolisian.

"Untuk pengamanan sendiri kami masih tetap bekerjasama baik dengan aparat keamanan diantaranya dari Polda Metro Jaya, Polsek Sawah besar, Polres juga Mabes Polri," jelas Graece saat ditemui di Gereja Katedral Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2012)

Menurutnya, pengamanan kali ini memang tidak terlalu ketat, sebab, pihaknya telah memiliki satuan pengaman internal gereja. Ada sekira 70 personel kepolisian saja yang ikut berjaga-jaga di sekitar gereja. "Pihak kepolisian di sini sifatnya sebagai penertiban saja," tambahnya.

Kata Graece, jumlah jemaat yang datang ke Katedral diperkirakan terus meningkat. Seperti perayaan sebelumnya, jumlah jemaat datang dari berbagai kota untuk melaksanakan ibadah di Katedral. Hari Paskah, lanjut Graece memang merupakan kepercayaan terbesar dibandingkan dengan hari Natal sendiri.

"Untuk jemaat sendiri saya melihat tidak ada pengurangan, banyak. Cukup sebanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena paskah ini kan perayaan terbesar ya, dibanding Natal. Karena kan kita dilahirkan kembali ya," tukasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7864 seconds (0.1#10.140)