3 alasan Hidayat Nurwahid layak pimpin DKI

Kamis, 05 April 2012 - 19:07 WIB
3 alasan Hidayat Nurwahid layak pimpin DKI
3 alasan Hidayat Nurwahid layak pimpin DKI
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya ada tiga alasan kenapa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong Hidayat Nurwahid maju menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Yang pertama, dengan pengalammnya yang pernah menjabat sebagai ketua MPR, ketokohan Hidayat Nurwahid tentu tidak diragukan lagi. Dia satu-satunya calon yang level ketokohannya hingga ke tingkat nasional," ujar Tri Wisaksana alias Bang Sani, di Kantor Redaksi Seputar Indonesia, Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Ditambahkan dia, yang kedua karena pengalamannya selama memimpin Hidayat dianggap berhasil. Diharapkan, dengan menjadi Gubernur selanjutnya, Hidayat dapat memaksimalkan jaringan dan relasinya. Baik di tingkat internasional, maupun lintas wilayah dalam memecahkan berbagai persoalan di Jakarta.

"Karena permasalahan Jakarta itu kan juga menyangkut problem di wilayah sekitarnya, seperti Bogor, Depok dan Bekasi. Dengan pengalaman sebagai mantan ketua MPR, harapannya Hidayat Nurwahid dapat lebih mudah menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah di wilayah tetangga," ungkapnya.

Selanjutnya adalah kepribadian Hidayat Nurwahid yang dianggap suka turun ke bawah. "Hidayat Nurwahid ini kan orangnya Down To Earth (dekat dengan rakyat). Jadi diharapkan dapat dengan mudah mengomunikasikan kebijakannya kelak kepada masyarakat," tambahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)