Damkar siagakan enam perahu karet di Ciledug

Selasa, 03 April 2012 - 14:48 WIB
Damkar siagakan enam perahu karet di Ciledug
Damkar siagakan enam perahu karet di Ciledug
A A A
Sindonews.com - Hingga siang ini ketinggian air yang menggenangi warga di Ciledug Indah 1 Tangerang belum menunjukkan bakal surut. Pemerintah setempat khawatir banjir akan meluas.

Untuk mengantisipasinya saat ini Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang menyiapkan 6 perahu karet di lokasi banjir.

Kepala Bidang Pengamanan Unit Damkar Kota Tangerang Endang Maturi mengatakan, selain 6 buah perahu karet sudah disiapkan, sejumlah petugas penanganan banjir juga sudah disiagakan. Jika sewaktu-waktu diperlukan untuk penanganan korban banjir.

Sejauh ini, pihaknya belum membuka posko penanganan banjir. Jika diperlukan tak menutup kemungkinan posko segera dibuka.

"Kami belum buka posko, tapi kami sudah siapkan 6 buah perahu karet apabila nantinya diperlukan untuk evakuasi bila ketinggian air makin tinggi. Selain itu Damkar sudah memasang pompa listrik untuk menyedot air yang menggenangi perumahan," jelasnya, Selasa (3/4/2012).

Dari pantauan di lokasi, ketinggian air bervariasi dan yang terdalam hanya di bawah 50 cm. Namun debit air di kali Angke mencapai 265 Cm di atas normal.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6372 seconds (0.1#10.140)