IPW: Aksi mahasiswa di DPR radikal!

Sabtu, 31 Maret 2012 - 05:15 WIB
IPW: Aksi mahasiswa di DPR radikal!
IPW: Aksi mahasiswa di DPR radikal!
A A A
Sindonews.com - Indonesia Police Watch Neta S Pane menilai aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa dan buruh di depan Gedung DPR bukan sebagai tindakan yang anarkis. Sebaliknya, tindakan yang berani dan radikal.

"Secara umum, penanganan aksi demo di DPR sangat elegan. Karena tidak ada korban luka, meski polisi tidak memaksimalkan water canon," ujarnya kepada Sindonews, lewat saluran telpon, Jumat (30/3/2012) malam.

Kendati massa sempat merusak fasilitas Gedung DPR sperti menjeboldua pintu gerbang utama DPR dan lampu taman yang berada di halaman Gedung DPR, menurut Neta, hal itu masih dirasakan wajar.

Apalagi, sambung dia, aksi mahasiswa dan buruh itu mendapatkan dukungan warga. "Untuk itu, saya tidak setuju jika aksi mahasiswa itu dikatakan anarkis. Mereka tidak anarkis, tetapi radikal," Paparnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, saat ini benda-benda yang berserakan di halaman Gedung DPR sudah mulai dibersihkan. Sementara, aparat kepolisian masih terus melakukan penyisiran di dalam Gedung DPR/MPR, serta beberapa wilayah Ibu Kota seperti daerah Slipi, dan Semanggi.

Sedangkan dari dalam Gedung DPR, tampak para anggota dewan peserta rapat Paripurna menyanyikan kata-kata yang diucapkan demonstran. "Tolak, tolak, tolak BBM. Tolak BBM, sekarang juga". (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8425 seconds (0.1#10.140)