Aliansi Hijau kecewa pilih SBY jadi Presiden

Selasa, 27 Maret 2012 - 14:02 WIB
Aliansi Hijau kecewa...
Aliansi Hijau kecewa pilih SBY jadi Presiden
A A A
Sindonews.com- Istana Kepresidenan mulai dikepung para pengunjuk rasa dari berbagai elemen. Sekira pukul :15 WIB, ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Hijau mulai menuju Istana Kepresidenan melalui jalan raya Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Aliansi Hijau yang tak lain adalah gabungan dari partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasional Ulama (PKNU). Hadir dalam kerumunan massa tersebut, Ketua Umum DPP PBB MS Kaban. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Wong Cilik Tolak kenaikan BBM'.

Secara long march, mereka sambil orasi. "Negara ini milik kita semua, milik seluruh rakyat indonesia, oleh karena itu kebijakan harus ada di rakyat," ujar wakil Ketua Umum PBB, Sahar L Hasan dalam orasinya, Selasa (27/3/2012).

Mereka mempertanyakan sejumlah janji presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pasalnya, SBY pernah berjanji bahwa kebijakannya akan pro Rakyat. Namun pada kenyataannya, SBY tak konsisten dalam pernyataan atau janjinya.

"Kenaikan BBM, akan menodai SBY. Karena SBY pernah berjanji bahwa kebijakannya untuk rakyat. Maka dari itu, kedatangan kita ke sini untuk meneriakkan aspirasi rakyat. Kami tak mau SBY menaikkan harga BBM," pungkasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, sudah seharusnya minyak di Indonesia diolah di dalam negeri. "Kenaikan BBM, akan memperkaya orang kaya. Yang miskin sudah ratusan juta orang. Yang miskin makin banyak. Kami kecewa pernah memilih SBY jadi presiden. Pilihan kami keliru ternyata. Kita termasuk yang memilih SBY pada pemilu lalu. Kami kira SBY konsisten dalam kebijakannya, tapi kenyataannya, tidak sama sekali," ungkapnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)