Polisi siap halau pendemo tolak kenaikan BBM

Kamis, 08 Maret 2012 - 14:02 WIB
Polisi siap halau pendemo tolak kenaikan BBM
Polisi siap halau pendemo tolak kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada awal April 2012 mendatang diprediksi akan menimbulkan aksi unjuk rasa. Menanggapi aksi tersebut, Polda Metro Jaya mengaku sudah menyiapkan strategi agar aksi berjalan dengan lancar dan damai.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan pihaknya saat ini sedang menganalisa elemen masyarakat mana yang akan menggerakkan massa.

"Sampai Minggu ini belum ada pergerakan untuk berunjuk rasa di wilayah Polda Metro Jaya terkait dengan rencana kenaikan BBM. Tetapi kalau di daerah sudah mulai ada, seperti di Bekasi. Artinya akan kami waspadai hal tersebut," kata Rikwanto, Kamis (8/3/ 2012).

Menurutnya jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan unjuk rasa disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga meminta aksi unjuk rasa dilakukan dengan cara yang damai.

Presiden RI dua periode ini memastikan harga BBM bersubsidi akan naik. Alasannya, harga minyak mentah dunia juga naik. Ini membuat asumsi harga minyak dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2012 harus disesuaikan. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)
pixels