Polda Metro siap amankan Pilgub DKI

Rabu, 07 Maret 2012 - 18:00 WIB
Polda Metro siap amankan Pilgub DKI
Polda Metro siap amankan Pilgub DKI
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pekan depan resmi membuka pendaftaran calon gubernur cagub dan wakil gubernur cagub dari jalur partai. Dalam perhelatan Pilgub tersebut tentu saja rawan akan terjadinya gesekan yang bisa berujung pada konflik sosial.

Menanggapi hal ini, Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya agenda tersebut. "Kami akan melakukan pengamanan jika telah memasuki penetapan cagub pemberian nomor urut serta disahkannya para calon," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/3/2012).

Tahapan Pilgub itu sendiri saat ini, masih dalam tahap penjaringan calon. Rokwanto menjelaskan, pengaman melekat nantinya akan diberikan terhadap para calon. "Sesuai prosedur memang pengamanan baru kami berikan ketika telah memasuki tahap penetapan para cagub," tambahnya.

Seperti diketahui setelah KPU DKI Jakarta membuka pendaftaran cagub dari jalur independen dan melakukan verifikasi, selanjutnya membuka pendaftaran dari jalur partai. Pendaftaran itu akan dibuka selama sepekan mulai 13 hingga 19 Maret mendatang.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6363 seconds (0.1#10.140)
pixels