Truk berisi berkas dukungan tak direspon KPU DKI

Selasa, 28 Februari 2012 - 18:36 WIB
Truk berisi berkas dukungan tak direspon KPU DKI
Truk berisi berkas dukungan tak direspon KPU DKI
A A A
Sindonews.com - Sebagai bentuk protes, tim sukses dari pasangan Prayitno Ramelan-Teddy Suratmadji memindahkan kedua truk yang berisi surat dukungan ke halaman kantor KPU DKI Jakarta di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.

"Selama 16 hari kedua truk tersebut kami parkir di halaman kantor KPUD, tetapi juga tidak kunjung mendapat respon apa-apa dari pihak KPU DKI Jakarta," kata Ramelan menjelaskan kepada wartawan, Selasa (28/2/2012).

Ramelan mengatakan, pihaknya menyesalkan praktek dari penyelenggara pemilu di negara yang katanya demokratis ini. "Di negara demokrasi ini,cara-cara musyawarah mufakat diabaikan.Kami dan pendukung merasa didzolimi dengan keputusan KPUD ini," kata Ramelan.

Untuk selanjutnya, pasangan Prayitno Ramelan-Teddy Suratmadji ini secara simbolik menyerahkan surat dukungan dan juga memarkirkan salah satu truk yang memuat dokumen dukungan tersebut di halaman Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP).

"Dengan ini kami resmi menyerahkan nasib sekira 400.000 surat dukungan dari pendukung kami kepada KIPP," kata Ramelan.

Sementara itu, Muchtar Sindang selaku Sekretaris Jenderal KIPP mengatakan seharusnya KPU DKI Jakarta memberikan toleransi penyerahan dokumen dukungan karena ada kendala dari segi teknis.

"Tetapi pihak KPUD DKI Jakarta menyatakan pihaknya bisa digugat oleh kedua pasangan calon perseorangan lainnya apabila meloloskan pasangan Ramelan-Teddy ini," tuksnya.

Sepakat dengan Ramelan, Teddy menyatakan seharusnya musyawarah mufakat lebih dikedepankan dalam menyelesaikan permasalahan ini.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)