Menipu, TNI gadungan dibekuk

Sabtu, 18 Februari 2012 - 15:51 WIB
Menipu, TNI gadungan dibekuk
Menipu, TNI gadungan dibekuk
A A A
Sindonews.com - Diduga melakukan penipuan hingga ratusan juta rupiah, seorang pria mengaku anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) YONIF KAVALERI 9, NHK (30) dijebloskan ke sel Polsek Serpong, Tangerang Selatan.

Penangkapan terhadap TNI gadungan itu bermula dari kecurigaan korban yang bernama N. N sendiri mengaku telah ditipu sebesar Rp150 juta.

Karena lama-lama dirinya penasaran, N pun mencoba membuntuti NHK. Ketika tahu dirinya dibuntuti, NKH sempat masuk ke Markas Yonkav 9 Penyerbu.

Kecurigaan semakin kuat, N mencoba mengecek keberadaan pelaku di kantor tempat NHK berdinas. Namun, identitas pelaku tak dikenal.

"Kami melakukan penangkapan terhadap warga sipil yang mengaku-ngaku sebagai anggota, berdasarkan laporan dia telah melakukan penipuan. Setelah kami amankan, pelaku kami serahkan kepada pihak Polsek Serpong," kata Kasie Intel Yonkav 9 Penyerbu, Letnan Radith Chandra Ananta di kantornya, Sabtu (18/2/2012).

Pelaku ditangkap berikut barang buktinya berupa seragam TNI dengan atribut kepangkatan dan sebuah pistol.

Sementara itu, N yang menjadi korban NHK mengatakan selama ini pelaku tinggal di rumahnya. Dengan menyerahkan uang senilai Rp150 juta itu N dijanjikan akan masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Memang enggak tahu diri, padahal dia tinggal di rumah saya beberapa waktu ini, tapi masih memperdaya saya hingga ratusan juta, informasinya ada juga yang sudah diperdaya olehnya," ujar N dengan nada kesal.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4395 seconds (0.1#10.140)