PAN tak khawatir dengan Cagub independen

Jum'at, 17 Februari 2012 - 13:22 WIB
PAN tak khawatir dengan Cagub independen
PAN tak khawatir dengan Cagub independen
A A A
Sindonews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) tak khawatir melihat dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub) dari jalur independen telah melenggang ke laga pertempuran Pilgub 2012.

Menanggapi lolosnya kedua pasangan cagub Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Achmad Riza Patria oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Ketua Fraksi PAN-PKB DPRD DKI Jakarta, Hidayat AR Yasin, mengaku tak khawatir.

Dia justru meragukan kemampuan Cagub itu dalam mempengaruhi pengumpulan suara di masyarakat. "Oh kami tidak khawatir. Sejauh mana sih calon independen itu dalam kondisi sekarang ini,"ujarnya kepada wartawan diruangannya, DPRD DKI Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Namun, harus diakui juga, jika Cagub independen itu ternyata mendapat dukungan dari masyarakat cukup banyak. Masyarakat sekarang ini menurut dia, kecenderungannya kurang partisipatif terhadap Partai Politik (Parpol).

"Ya mungkin karena ramai kasus partai Demokrat, kasus-kasus korupsi dan segala macam, itu mempengaruhi,"ujarnya.

Melihat kondisi itu, Hidayat berniat melakukan perbandingan Cagub dari Parpol dengan independen. "Kami akan melihat perbandingan antara calon dari Parpol dengan independen. Sejauh mana sih calon independen mempengaruhi pengumpulan suara di masyarakat. Tapi bukan survei untuk mengetahui siapa yang patut didukung, ya survei varietasnya saja,"ungkapnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9021 seconds (0.1#10.140)