Cagub DKI jalur independen sepi pendaftar

Senin, 13 Februari 2012 - 11:13 WIB
Cagub DKI jalur independen sepi pendaftar
Cagub DKI jalur independen sepi pendaftar
A A A
Sindonews.com - Hari ini merupakan jadwal terakhir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta melalui jalur indenpenden. Sejak dibuka sepekan, baru tiga pasangan yang mendaftar.

Tiga pasangan itu, Prayitno Ramelan - Teddy Soeratmadji, Faisal Basri - Biem Benjamin dan Hendardji Soepandji - Ahmad Riza Patria.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta Juri Ardiantoro mengatakan saat ini baru tiga pasangan mendaftarkan diri. Untuk data ketiganya saat ini di antaranya masih dalam proses perhitungan berkas dokumen, proses input data dan penghitungan secara manual.

"Semua berkas yang memenuhi syarat pendaftaran akan masuk dalam tahap verifikasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 13-27 Februari," jelas Juri ketika dihubungi melalui telepon seluler, Senin (13/2/2012).

KPUD DKI menurut Juri masih memberikan kesempatan bagi Cagub dan Cawagub untuk memanfaatkan hari terakhir pendaftaran. Pendaftaran akan ditutup tepat pukul 24.00 WIB nanti.

Pihaknya yakin masih ada beberapa calon yang akan mendaftarkan. Salah satu pasangan yang sudah menghubungi adalah pasangan Mulyo Wibisono - Ngadisah. Pasangan itu sebelumnya pernah mendaftarkan diri, namun ditolak karena belum melengkapi persyaratan.

"Mereka pernah mendaftar tapi karena syarat dukungan belum dirangkap tiga, maka kami minta untuk dilengkapi dulu," jelas Juri.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9254 seconds (0.1#10.140)